header-int

Sejarah Pranata Indonesia

Posted by : Administrator
Share

Ketua YMII (Drs. Yusrodi CHP, M.Si.) Memberikan Kata Sambutan dalam Acara Wisuda ke XXI

 

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia di selenggarakan oleh Yayasan Manajemen Informatika Indonesia (YMII), tumbuh dan berkembang berawal dari lahirnya Lembaga Pendidikan Manajemen Informatika dan Komputer (LPMIK) YMII Cipto Hadi Pranoto sebagai sosok lembaga pendidikan profesi yang bernaung dibawah DIKLUSEMAS DEPDIKNAS. Didirikan pada tanggal 27 Juli tahun 1996 di jalan Cut Mutiah No.28 A-B Bekasi Timur.

Pesatnya perkembangan jumlah mahasiswa diiringi dengan meningkatkan minat dan keinginan masyarakat terhadap jalur pendidikan tinggi, mendorong ketua Yayasan Manajemen Informatika Indonesia (YMII) sebagai penyelenggara meningkatkan status LPMIK menjadi STMIK. Peristiwa ini terjadi pada tahun ke-tiga tepatnya pada Bulan April 1999.

Program dan Jurusan yang pertama dibuka adalah Program Diploma (D3) untuk Jurusan Manajemen Informatika dan Komputer Akuntansi, dan Program Sarjana Strata (S1) untuk Jurusan Teknik Informatika serta Sistem Informasi.

Unidha Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer yang ada di Bekasi dan Menjadi Sekolah Tinggi Swasta yang Profesional, Berdaya Saing Link and Match
© 2018 Pranata Indonesia Follow Pranata Indonesia : Facebook Twitter Linked Youtube