header-int

Visi, Misi dan Tujuan

Posted by : Administrator
Share

VISI

"Kualitas sumber daya manusia merupakan kompetensi inti dari pembangunan nasional yang sangat menentukan masa depan peradaban bangsa Indonesia dalam percaturan dunia di berbagai bidang. Peningkatan kompetensi dan komitmen sumber daya manusia Indonesia perlu diprioritaskan melalui pendidikan yang mengacu pada norma-norma akademik, nilai-nilai Pancasila yang mencerminkan budaya bangsa, dan adaptif terhadap perubahan lingkungan yang bergerak sangat cepat seiring dengan semakin derasnya arus globalisasi dan informasi serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi."

 

MISI

"Berdasarkan Visi di atas, maka Misi yang di emban oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia adalah memberikan peranan positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pembangunan masyarakat pancasialis seperti yang dicita-citakan oleh Pembukaan UUD 1945. Dalam rangka inilah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia berniat dan bertekad untuk menghasilkan sarjan-sarjana yang berjiwa Pancasila, memiliki nilai dan sikap, pengetahuan, kecerdasan, keterampilan serta kemampuan dalam mengapikasikan disiplin ilmu yang diminati."

 

TUJUAN

Dengan dasar Visi dan Misi di atas, maka tujuan pendidikan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kinerja Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia sebagai perguruan tinggi yang unggul.
  2. Menjadikan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia mempunyai sifat Learning Organization.
  3. Menjadikan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia ini di kelola secara profisional dengan azas kebersamaan dan kekeluargaan.
  4. Menjadikan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia mampu menyediakan sarana dan prasarana pendukung kegiatan akademik secara berkesinambungan.
  5. Membentuk peserta didik yang menguasai pengetahuan dan keterampilan dengan bersandikan budaya dan religius.
  6. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan dalam kegiatan produktif serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kreativitas dan inovasi yang tinggi.
  7. Mengembangkan sikap terbuka dan tanggap terhadap masalah dan dinamika yang berkembang dalam masyarakat.
  8. Meningkatkan kepedulian terhadap kebutuhan Teknologi Informatika dan Manajemen Kantor serta Sekretaris di dalam usaha, industri, dan bisnis, khususnya  serta men-sukseskan kebijakan "Link and Match" yang dicanangkan pemerintah.

 

SASARAN

"Sasaran utama dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia adalah untuk mempersiapkan sarjana yang siap pakai untuk program studi S1 dan ahli madya untuk program studi D3 yang bermoral Pancasila, berbudi luhur, percaya diri, memiliki kompetensi akademik di bidang kemampuan dan keterampilan keilmuan yang diminatinya, peduli lingkungan serta adaptif terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam era komunikasi dan informasi."

 

MOTTO

Dengan Program "LINK AND MATCH" Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia adalah JEMBATAN MENUJU SUKSES.

Pranata Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pranata Indonesia
Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer yang ada di Bekasi dan Menjadi Sekolah Tinggi Swasta yang Profesional, Berdaya Saing Link and Match
Hak Cipta © 2018 Pranata Indonesia Ikuti Pranata Indonesia : Facebook Twitter Linked Youtube