Rapat Pengesahan Panduan Penyusunan Skripsi/Tugas Akhir

Team Direktorat Bimbingan Skrispsi dan Tugas Akhir (DBTA) telah melaksanakan dan mengevaluasi buku panduan tugas akhir dan skripsi yang sudah masuk dalam proses pengesahan mengingat setiap mahasiswa Program Pendidikan Sarjana (S1) menjelang akhir masa studinya untuk memperoleh gelar sarjana, diwajibkan menyusun karya tulis ilmiah yang disebut dengan skripsi dan tugas akhir untuk diploma tiga Jumat, 12 Maret 2021.

Skripsi adalah karya tulis ilmiah berkaitan dengan permasalahan berupa hasil penelitian yang bersifat teoritis berdasarkan analisis data yang dilakukan oleh mahasiswa program sarjana untuk menyelesaikan program pendidikannya. Proses penulisan skripsi harus mencerminkan kemampuan mahasiswa dalam menganalisis suatu permasalahan berdasarkan teori dan metode yang sesuai dalam bentuk buku panduan. Buku panduan penulisan skripsi ini bertujuan untuk memberikan keseragaman dan petunjuk kepada mahasiswa dan pembimbing skripsi di Lingkungan STMIK Pranata Indonesia Program Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3).

Team berharap dengan adanya buku panduan penulisan skripsi ini dapat memberikan suatu arahan dan keseragaman kepada semua pihak yang berkepentingan, baik mahasiswa yang akan menyusun skripsi sebagai pegangan dan tidak merasa ragu terhadap bentuk, isi dan maupun dosen pembimbing serta Tim Penguji nantinya.

Dan pesan dari Ketua STMIK Pranata Indonesia

Outline yang di bahas ini belum sempurna, namun apapun bentuknya ini adalah hasil bersama dan kita tetapkan sebagai panduan 2020/2021 Genap dan tidak menutup kemungkinan akan kita evaluasi kembali.

Sehingga ketua STMIK mengingatkan untuk segera setelah buku ini di sahkan dan di terbitkan nanti akan ada sosialisasi dengan harapannya kedepan pembimbing dan mahasiswa ini mmeperhatikan outline dan panduan yang sudah di berikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *