Pranata Indonesia, Mengadakan Vaksinasi Massal

Pranata Indonesia – Menggelar Vaksinasi untuk pencegahan COVID-19 sebagai bentuk nyata dukungan percepatan kekebalan komunal atau herd immunity di Indonesia, pada Senin, 30 Agustus 2021. STMIK Pranata Indonesia & STBA Cipto Hadi Pranoto bekerjasama dengan bekerjasama dengan RT. 05/027 Kel Pengasinan, Kota Bekasi untuk melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat umum yang dilaksanakan di Kampus.

Dalam sambutannya Ketua STMIK Pranata Indonesia, Drs Yusrodi CHP, M.SI mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan bahwa

“Dengan melakukan vaksinasi, minimal daya tahan tubuh kita yang sudah divaksin itu meningkat. Jadi kalau ada virus (Covid-19), bisa dilawan dan Semoga dengan diadakan acara seperti ini bisa membantu mencapai target vaksinasi lebih cepat, terima kasih bagi pemerintah kota Bekasi dan panitia”

Sebagaimana di ketahui tujuan Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh, dimana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan, biasanya dengan pemberian vaksin.

Proses vaksinasi dilakukan melalui beberapa tahapan sesuai Standar Operasional Prosedur dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pemeriksaan awal kondisi pasien untuk memastikan vaksinasi aman dilakukan, penyuntikan vaksin dan dilanjutkan proses observasi untuk memastikan efek yang ditimbulkan setelah vaksin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *