Kuliah Pengenalan Lapangan 2021/2022 Ganjil

Kuliah Pengenalan Lapangan (KPL) termasuk kedalam program yang dimiliki oleh STMIK Prananata Indonesia dalam usahanya untuk menghasilkan lulusan yang handal dan profesional dengan memperkenalkan mahasiswa pada suatu lapangan pekerjaan tertentu dengan tujuan untuk mengenalkan lingkungan kerja yang sesungguhnya, namun banyak perusahaan yang belum bersedia dikunjungi karena masih masa pandemi dan alhasil tahun ini Kuliah Pengenalan Lapangan dilaksanakan secara daring. Kamis 9 Desember 2021

Adapun perusahaan tersebut adalah:

  1. PT Cybermax Indonesia Jakarta
  2. Pikiran Rakyat Bandung
  3. PT Sistech Kharisma Jakarta

Berbedanya proses pelaksanaan Kuliah Pengenalan Lapangan sebelumnya dari kedua perusahaan tersebut merupakan alumni Pranata Indonesia tempat bekerja yaitu Amelia Risky Cristi Alamsyah, S.Kom (PT. Cybermax Indonesia Jakarta) dan Muhammad Rian Iskandar, S.Kom (PT. Sistech Kharisma Jakarta)

Dalam pelaksanaannya Kuliah pengenalan Lapangan bagi STMIK Pranata Indonesia ini bertujuan untuk

  1. Memberikan pengenalan kerja kepada para mahasiswa dengan menerjunkan mereka untuk meninjau dan berkunjung kedalam lingkungan kerja yang sesungguhnya.
  2. Memberikan menggambarkan dan menerapkan teori-teori yang mereka dapatkan semasa kuliah pada lingkungan pekerjaan secara langsung.
  3. Melatih disiplin dan tanggung jawab mahasiswa saat melaksanankan tugas yang diberikan saat melakukan pekerjaan.
  4. mengenalkan proses, kerjasama, kekompakan, dan membangun kreatifitas mahasiswa dalam dunia kerja secara dini, agar membantu mereka dalam mempersiapkan diri kedalam dunia kerja yang sebenarnya.

Para peserta KPL diharapkan antusias dalam melaksanakan tugas yang mereka terima karena bagian dari perkuliahan yang harus dilaksakan walaupun hanya sekedar pengenalan saja. Semoga dengan mengikuti kegiatan Kuliah Pengenalan Lapangan yang mereka jalani ini, nantinya dapat membantu kesiapan mental mereka dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya dan tidak hanya nilai akhir saja yang mereka kejar tapi juga memanfaatkan kesempatan yang mereka dapatkan ini menjadi bekal bagi mereka kelak.

Berikut Link lengkap Dokumentasi dan Hasil kegiatannya:

LInk Materi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *