D3 – Komputerisasi Akuntansi

DEFINISI

Dalam mendukung proses pembangunan yang slah satunya mengemban misi  pendidikan diperlukan suatu penegmbangan sumber daya untuk pemenuhan kebutuhan. Pembangunan haruslah memiliki dasar sumber daya yang dibekali dengan latar belakang keahlian yang kuat pada bidang-bidangnya. Salah satu kebutuhan dengan latar belakang keahlian yang saat ini begitu banyak dibicarakan adalah tenaga ahli teknisi dalam Teknologi Informasi. Pembangunan untuk kebutuhan manajemen ekonomi, perbankan, akuntansi keuangan juga merupakan slaah satu poin penting yang harus digaris bawahi. Hal ini didasarkan bahwa setiap perusahaan atau institusi apapun pasti memiliki pengaturan keuangan dalam menggerakan organisasinya. Pengelolaan manajemen keuangan akuntansi modern dewasa ini sudah sangat berbeda dibandingkan sebelumnya hal ini dikarenakan ada proses akuntansi yang sudah ditunjang dengan adanya teknologi informasi yang berkembang begitu pesatnya. Dalam kaitan penjelasan sebelumnya disimpulkan bahwa kebutuhan akan Teknologi Informasi yang mampu mengatur proses keuangan adalah aspek vital yang saat ini dibutuhkan.

Penyelenggaraan pendidikan tinggi yang berfokus pada bidang ilmu keahlian dalam bidang teknologi komputer bersinergi dengan manajemen akuntansi yang dibentuk menjadi Program studi Komputerisasi Akuntansi ini nantinyadiharapkan dapat memenuhi kebutuhan dunia kerja dala hal sumber daya manusia yang dapat menghasilkan sumber daya yang cakap sebagai tenaga ahli teknisis yang berbekal kemampuan manajemen akuntansi yang handal.

VISI

“ Pada tahun 2025 Menjadi program studi unggulan di bidang Komputerisasi Akuntansi untuk menghasilkan lulusan KomputerisasiAkuntan yang berbasis IT dan memiliki landasan pancasila danAmaliah pada tingkat Jawa Barat”

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang Komputerisasi Akuntansi untuk menghasilkan akuntan berbasis keahlian komputerisasi yangmampu meningkatkan kesadaran dalam penggunaan teknologiinformasi bagi masyarakat bisnis dan industri.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam bidang komputersisasiakuntansi untuk peningkatan khasanah keilmuan.
  3. Menyelenggarakan program pengabdian masyarakat bagi peningkatankesejahteraan masyarakat.
  4.  Menggalang kerjasama dengan stakeholder dan instansi terkait untukpenempatan lulusan dipraktek lapangan dan dunia kerja.

TUJUAN

  1. Menghasilkan pendidikan di bidang Komputerisasi Akuntansi untuk menghasilkan akuntan berbasis keahlian komputerisasi yang mampumeningkatkan kesadaran dalam penggunaan teknologi informasi bagimasyarakat bisnis dan industri.
  2. Menghasilkan kegiatan penelitian dalam bidang komputersisasiakuntansi untuk peningkatan khasanah keilmuan.
  3. Menghasilkan program pengabdian masyarakat bagi peningkatankesejahteraan masyarakat.
  4. Menghasilkan kerjasama dengan stakeholder dan instansi terkait untukpenempatan lulusan dipraktek lapangan dan dunia kerja.

KOMPETENSI

Kompetensi lulusan Program Studi Komputerisasi Akuntansi diharapkan cakap dan handal dalam hal penerapan fungsi-fungsi operasional dalam bidang Komputerisasi Akuntansi untuk mendukung hasil pencapaian tujuan suatu manajemen keuangan perusahaan. Lulusan diharapkan memiliki kepribadian dan kualitas akademik untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai tenaga ahli. Program studi Komputerisasi Akuntansi memberikan penekanan pada pengembangan kepribadian, sikap, serta penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai berikut :

  1. Mempunyai wawasan tidak hanya bidang akademik tetapi juga non akademik yang berupa manajemen kepemimpinan, kepribadian dan integritas terhadap kepentingan nasional, keterampilan akademik, jujur dan berjiwa mandiri.
  2. Mampu menguasai kemampuan manajemen tekonologi informasi dan juga manajemen non teknologi informasi sebagai kemampuan daya saing dapat diandalkan serta kemampuan pengelolaan finansial yang baik. 
  3. Mempunyai pribadi yang selalu ingin terus belajar guna pengembangan diri untuk memperbarui kemampuan diri dari waktu ke waktu.

Mampu bekerja dan berkoordinasi dalam Team Group baik dalam lingkungan normal maupun lingkungan yang menuntut perubahan hasil kinerja dalam waktu relatif cepat (high pressure).

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com