S1 – Sistem Informasi

DEFINISI

Jurusan Sistem Informasi adalah jurusan yang mengelola pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang sistem  informatika serta menyiapkan  SDM profesional bidang sistem informatika di dunia usaha dan pemerintahan

VISI

Program Studi Sistem Informasi STMIK Pranata Indonesia memiliki visi sebagai berikut:

“Terwujudnya program studi unggulan bidang Sistem Informasi Bisnis dalam menghasilkan lulusan berbasis Teknologi Informasi yang berorientasi pada Tridharma Perguruan tinggi pada tingkat Jawa Barat Tahun 2027”.                                         

MISI

Untuk mencapai visi di atas, Program Studi Sistem Informasi STMIK Pranata Indonesia menyusun misi sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang sistem informasi berbasis teknologi informasi dan penggunaanya untuk membantu pelaksanaan manajemen dan proses bisnis.
  2. Melaksanakan penelitian-penelitian berbasis produk sistem informasi sebagai upaya menjawab kebutuhan perubahan zaman.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya membantu dan memfasilitasi kebutuhan sistem informasi di masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama yang menguntungkan baik dalam dan luar negeri.

TUJUAN

Berdasarkan visi dan misi di atas, maka disusun tujuan Program Studi Sistem Informasi sebaga berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dan profesional dalam bidang sistem informasi khususnya bisnis dan mampu berdaya saing tinggi dalam menghadapi tantangan di era globalisasi.
  2. Menghasilkan produk penelitian dalam bidang sistem informasi danbermanfaat bagi kebutuhan masyarakat.
  3. Menghasilkan kinerja pengabdian kepada masyarakat dalam bidang sistem informasi.
  4. Terjalinya kerjasama dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia agar memiliki profesionalisme dan daya saing tinggi dalam bidang sistem informasi baik di dalam maupun luar negeri.

KOMPETENSI

Kompetensi utama lulusan Sistem Informasi adalah sebagai berikut:

  1. Mempunyai sikap professional dan etika profesi dalam melaksanakan tugas atau aktivitas yang tinggi berdasarkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME dan tentunya cinta terhadap nusa, bangsa, negara dan agama.
  2. Mampu dan mengerti konsep dalam sistem basis data dan mengimplementasikannya dalam kebutuhan aplikasi sistem informasi untuk menunjang membantu manajemen dan bisnis proses.
  3. Mampu dalam merancang dan menerapkan konsep jaringan komputer untuk keperluan di dunia usaha dan di dunia industri. 
  4. Mampu untuk membuat program yang berbasis desktop, web dan pemrograman mobile.
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com