Pelaksanaan Seminar Umum Daring

Bekasi 26 Apil 2021, STMIK Pranata Indonesia telah melaksanakan kegiatan webinar secara daring melalui media zoom dengan judul “Berwirausaha dimasa pandemi dengan memanfatkan TI” dan dengan Narasumber Sdr Yahya Apristianto, S.Kom yang merupakan “Growth and Demand Generation at Holistics Data, Singapore” dan Bp. Tutang, SE, MM, MVP yang merupakan Peneliti LIPI sekaligus dosen Luar Biasa di Universitas Pakuan dan sebagai

Acara pembukaan di sampaikan langsung oleh Pembawa Acara yaitu Bpk. Drs. Eddy Jenaedi. Beliau menyampaikan bahwa peserta tidak hanya berasal dari Kampus STMIK Pranata Indonesia namun juga berasal dari Kampus STBA CHP dan STIE YPN

Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua Pelaksana dan sekaligus pembukaan mewakili Ketua STMIK Pranata Indonesia di sampaikan oleh Bapak Drs. Rusli Puteh, sebagai Wakil Ketua III Bid. Kemahasiswa. Selain membuka seminar beliau juga menyampaikan bahwa peserta berjumlah 497 dan Seminar ini sebagai pelaksanaan rutin Seminar Umum yang nantinya sertifikat yang terbitkan berlaku sebagai Salah satu syarat kelulusan Sidang Skripsi/Tugas Akhir, sertifikat tersebut dapat di terbitkan setelah Peserta mengisi seluruh kesimpulan pertanyaan melalui Google Form yang sudah diberikan.

Materi pertama di sampaikan oleh Srd Yahya Apristianto, S.Kom, adapun materi yang di sampaikan adalah Digital Transformation. Pembicara menyampaikan bahwa dengan adanya Digital transformation atau transformasi digital, maka akan mengubah proses bisnis yang sudah ada. Digital transformation merupakan perubahan yang memanfaatkan teknologi digital untuk merancang ulang proses-proses tradisional agar bisa menjadi lebih efisien dan efektif sdan lebih jauh lagi dapat menjadi terciptanya Peluang Baru.
Sesi kedua di Moderatori oleh Bapak Salman Farizy, S.Kom., M.Kom dan materi ini di samapikan oleh Bpk Tutang, M.M. Materi ini mensinergikan dari materi pertama agar fitur-fitur yang ada dapat didiadopsi menjadi sebuah Peluang Bisnis baru. Sebagai dosen dan praktisi pemateri lebih menitik beratkan pada bidang Kewirausahaan dan peluang-peluang yang memungkinkan dimasa pandemi.

Semoga Seminar Umum yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *