Vaksinasi Tahap II Dosen dan Tenaga Kependidikan

Sebagian dosen dan tenaga kependidikan STMIK Pranata Indonesia melakukan vaksinasi pencegahan infeksi covid-19 tahap ke II, bagi  pendidik dan tendik di RS Bella, Kota Bekasi.  Rabu, 24 Maret 2021.

Kembali Vaksinasi yang di laksanakan dan difasilitasi oleh APTISI, Pemkot Bekasi dan RS Bella dalam pekan ini sebagai program lanjutan tahap II untuk dosen dan tenaga kependidikan yang sudah di vaksinasi tahap I, dua minggu yang lalu.

Seperti kita  bahwa ketahui Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Sehingga dengan dasar tersebut dosen dan tenaga kependidikan khusunya STMIK Pranata Indonesia wajib mengikuti anjuran pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *