JobFair 2016

STMIK Pranata Indonesia melalui Ketua Bursa Kerja dan Industri STMIK Pranata Indonesia Bpk Benny Bunyamin, S.E. berhasil melaksanakan Job Fair yang berlokasi di Halaman parkir Kampus A, Jalan Cut Metia.

Job fair atau yang biasa disebut dengan career fair atau career expo merupakan sebuah tempat yang mewadahi perusahaan-perusahaan untuk bertemu dengan pencari kerja. Di dalam job fair, karyawan, perekrut serta sekolah atau kampus saling memberikan informasi secara dua arah. Pada titik ini, para pencari kerja akan mendatangi masing-masing titik dengan performa terbaik mereka untuk memberi kesan yang baik saat bertemu dengan perusahaan secara langsung. Tidak hanya bertemu, namun akses tanya jawab juga bisa didapatkan langsung pada acara job fair.

Pameran lowongan pekerjaan (job fair) merupakan ajang melamar pekerjaan sebanyak banyaknya. Dalam acara ini, banyak stan-stan perusahaan membuka lowongan pekerjaan. Tentu saja, stan (booth) tersebut sangat memudahkan para pencari kerja karena mereka tidak harus datang ke kantor atau mengirim lamaran kerja dari perusahaan satu ke perusahaan lainnya untuk melamar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *