Lakukan Tes Swab Staff &Dosen

Tuntutan profesi mengharuskan sejumlah karyawan, staff dan dosen tetap harus bekerja di kantor dan dalam kegiatan lainnya selama pandemi corona. Agar terhindar dari wabah, menjaga kesehatan wajib dilakukan, termasuk rutin melakukan pengetesan virus corona untuk deteksi dini pencegahan penyebaran virus corona. Menjalankan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku. Ini merupakan salah satu konsekuensi yang harus dilakukan untuk menjamin seluruh kegiatan berjalan dengan lancar.

Pranata Indonesia melaksanakan Tes Swab kepada seluruh karyawan Pranata Indonesia bekerjasama dengan tim tenaga kesehatan Klinik Pintar dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Rawa Semut, terkait kegiatan yang di laksanakan Senin, 20 Agustus 2021.

Ada ragam jenis pengetesan cirus corona. Salah satu yang paling akurat yakni pemeriksaan swab test atau tes polymerase chain reaction (PCR). Menurut Satgas Covid-19, PCR merupakan metode pemeriksaan virus Covid-19 dengan mendeteksi DNA virus. Nah lewat uji ini, akan didapatkan hasil apakah seseorang positif atau tidak Covid-19, Metode jenis ini juga yang paling direkomendasikan.

Pranata Indonesia juga sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku. Ini merupakan salah satu konsekuensi yang harus dilakukan untuk menjamin seluruh kegiatan berjalan dengan lancar. Apalagi, profesi sebagai penyelenggara dan istitusi pendidikan memang punya potensi terekspos virus dan penyebarannya.

Tes swab antigen serta PCR merupakan cara untuk mengkonfirmasi Covid-19 terkait Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi selama beberapa waktu belakangan membuat setiap orang jadi lebih waspada pada penularan. Beberapa orang bahkan melakukan tes antigen berkala untuk memastikan kesehatannya. Pemeriksaan tes swab antigen serta PCR menjadi cara untuk mengetahui kondisi terkait Covid-19 secara akurat jika dilakukan pada saat yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *