Gelar Sidang Senat Terbuka Standard Prokes Covid 19

Momen wisuda adalah hal yang paling dinantikan oleh setiap mahasiswa, STMIK Pranata Indonesia dan STBA Cipto Hadi Pranoto menggelar Sidang Senat Terbuka dan Wisuda ke 23 dan 24 di Merapi-Merbabu Hotel, Selasa 31 Agustus 2021.

Tak mudah untuk mengadakan wisuda di saat pandemi seperti ini, pengamanan serta penerapan protokol kesehatan secara ketat, hingga peraturan dalam pelaksanaan sesuai Surat Izin dari Komite Kebijakan Penanganan COVID 19 dan Pemulihan Transformasi Ekonomi Kota Bekasi No. 421.4/1251/SET.COVID19 harus dilaksanakan. Hal ini dilakukan demi terjaminnya keamanan dan kenyamanan bersama dalam menghadapi situasi pandemi saat ini.

Dalam pidatonya Ketua Sekolah Tinggi yang di sampaikan oleh Ir. Khabibillah, M.Kom memberikan sambutan dalam wisuda ke 23 & 24

“Pada Hari ini (31 Agustus 2021) Telah berencana melaksanakan prosesi wisuda ke 23 & 24 yang dilaksanakan dan diatur dalam 2 sesi, kita sama-sama mengetahui bahwa kondisi ini belum pernah terjadi sebelumnya, bukan hanya Indonesia tetapi juga dunia. Penyebaran virus yang begitu cepat mendorong semua pihak untuk berupaya se-Optimal mungkin memulihkan bumi seperti sedia kala. Hal ini yang menjadi pertimbangan segenap pimpinan STMIK & STBA untuk membatalkan prosesi wisuda ke 23 & 24 atau di undur hingga ditetapkannya keputusan baru terkait masalah tersebut. Kebijakan ini di tetapkan dengan pertimbangan kesehatan kita semua dan keluarga yang menjadi prioritas saat ini.”

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Manajemen Informatika Indonesia-Cipto Hadi Pranoto bpk Drs. Yusrodi Cipto Hadi Pranoto, M.Si dengan bangga menyampaikan Selamat atas wisuda kali ini, dan beliau menitipkan tiga pesan kepada wisudawan. Pertama berdoalah terus kepada Allah SWT yang telah menciptakan diri kita. Kedua Tunduk patuh kepada orang tua jangan sakiti orang tua karena ridho Allah itu adalah ada pada ridho orang tua. dan yang ketiga rencanakan dan raih mimpi anda “the future is in your hands the outcome, the plan and how are you for plan it

Sebagai tamu pembiacara Orasi Ilmiah Istitusi mengundang secara daring Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Direktur Pasca sarjana Univ. Negeri Jakarta Bpk Prof. Dr. Dedi Purwana, E.S., M.Bus. Dalam orasi ilmiah secara daring beliau menyampaikan materi yang berjudul “SDM Indonesia Unggul” bahwa Visi Indonesia Negara Maju pada tahun 2045 sebagai Negara dengan Pendapatkan Tertinggi dan Ekonomi Terbesar di Dunia”.

” Visi Indonesia Menjadi Negara Maju pada tahun 2045, tidak ada cara lain selain bagaimana pemerintah harus mampu menyiakan SDM yang Unggul

Orasi Ilmiah

Dibanding biasanya, wisuda daring ini memang jauh berbedab biasanya penuh sesak dengan wisudawan dan orang tua wisudawan, serta para keluarga dan kolega wisudawan menunggu hingga di luar gedung hotel. Namun kali ini, gedung Hotel terlihat sepi dan lengang, banyak kursi kosong karena yang hadir hanya beberapa wisudawan depan dengan jarak minimal satu meter serta diwajibkan membawa hasil Swab Antigen, menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan, tidak hanya itu seluruh proses dokumentasi yang biasanya marak dan ramai oleh stand Photo Boot pun, kini panitia melarangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *